Ruffing Your Winner

Spread the love
Tema unik dalam permainan bridge. Biasanya kita melakukan ruff kartu menang kita sendiri karena ngantuk atau hilang konsentrasi, namun sekali waktu bisa jadi ini disengaja untuk mendapatkan trik lebih sehingga tema permainan yang kita inginkan tercapai. Misalnya dalam kasus grand coup, untuk memendekkan truf kita sendiri. Namun juga pada ksus lain berikut ini.

 

Partai berikut ini dimainkan oleh Ryszard Jedrychowski pemain kawakan dari negeri Kangguru Australia dalam sebuah pertandingan rubber bridge. Memegang ♠ Q1096 ♥ J9x  ♦ Q4 ♣ AQJ5 di posisi Utara sebagai dealer dia membuka penawaran dengan 1S. Ya hanya dengan 4 kartu, mungkin memang menggunakan sistem 4 card major. Lawan sebelah kiri pass, partner support ke 2S yang didouble oleh Timur. Jedry pass, Barat 3D dan atas 3S dari partnernya di pass semua.
 
Dummy
♠ KJ87
♥ A65
♦ J75
♣ 872

 

Jedry
♠ Q1096
♥ J9x  
♦ Q4 
♣ AQJ5

 

Kontrak 3S, barat mulai dengan ♥2. Bagaimana rencana anda?
Karena kontraknya truf, mari kita hitung jumlah loser. Spade 1 (wajib), Heart 1 (wajib) atau 2, diamond 2 (cepat) dan club 0 atau 1.  Dengan demikian, club harus kena finesse.
 
Timur menang dengan ♥K, dan kembali ♦3. Barat menang dengan ♦K dan Kembali ke ♦A Timur. Pada trik ke-4, Timur kembali club.
 
Bagaimana rencana anda?
 
Silakan cocokan rencana anda dengan apa yang dilakukan oleh jagoan bridge dari negeri Kangguru Ryszard Jedrychowski di link video berikut MEET THE MASTER – JEDRYCHOWSKI :

(Visited 5 times, 1 visits today)

Leave a Reply